Printer  yang biasa dipakai untuk kertas jenis continuous paper atau copyform ini memang sering dipakai untuk perusahaan buat  cetak nota. Di sini saya ingin share pengalaman dalam penggunaan printer epson seri dotmatrix tsb.

Mencoba mengupas permasalahan pada printer Epson LX 300 dengan status out of paper printing atau paper out. Memang baru kali ini memakai Epson LX 300 jadi masih tanya atasan, kakak maupun browsing waktu mendapat problem paper out. Dan setelah dikumpulin solusi-solusinya adalah sebagai berikut:
1. mematikan printer sementara
2. cabut kabel power printer
3. penggantian posisi kertas dari copy form ke paper biasa
Step by step di atas tidak lupa untuk melihat status printer dan melakukan del sebelum melanjutkan ke step berikutnya agar tidak terjadi tumpuk data dan otomatis ngeprint waktu print sudah normal. Tapi ya begitulah kenyataannya trial n error.  Sampai step 3 tetap tidak muncul tanda-tanda printer normal. Meskipun status printer tercantum ready, tetap masih tidak mau ngeprint.
Don’t give up n trial again!!!!
4. kertas di ambil dibersihkan  lalu nyoba ngeprint, g respon jg printernya.
5. terakhir pasrah.....(hahaha).

Sampai jam kerja habis baru mendapat hidayah, mungkin selain restart printer perlu restart kompi juga (may  be tidak ada salahnya untuk mencoba asal tidak membuat semakin parah itu printer). Langsung dech eksekusi semua program lanjut restart. Sambil menunggu dan bismillah,,,waktu nyala semua surat jalan dan nota yang sebelumnya di coba untuk dicetak g mau, jadi ngeprint sendiri karena waktu di status printer pada step ke 4 belum aq del. Jadi secara otomatis kompi masuk ke windows semua data keprint. Alhamdulillah.....

Hidayah di detik-detik terakhir. Trimakasih Ya Rabb. Semoga yang membaca post ini bisa solutif walaupun di detik-detik terakhir.
Best regards-Admin

5 komentar:

Anonim mengatakan...

masalahnya berarti di drive print

Unknown mengatakan...

thakns

Ardiansyah Choiri mengatakan...

drivernya apa bro, saya udah coba print ga bisa bisa

Unknown mengatakan...

Paper out.truss

Unknown mengatakan...

Paper out.truss

Posting Komentar

About